Pantai Apparalang Bulukumba, Salah Satu Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

pantai-apparalang

Jika berbicara tentang pantai terbaik yang ada di Sulawesi Selatan. Maka Pantai Apparalang Bulukumba sangat layak untuk menjadi salah satu yang terbaik atau mungkin yang terbaik. Karena pemandangan yang ada di Pantai Apparalang ini sangat indah sekali bahkan disebut menyerupai pesona pantai yang ada di Raja Ampat.

Namun sebenarnya selain Pantai Apparalang, ada juga pantai-pantai lain yang ada di Bulukumba Sulawesi Selatan. Dan pantai-pantai tersebut adalah Pantai Bara dan Pantai Tanjung Bira. Kedua pantai ini juga tak kalah indah dengan Pantai Apparalang.

Beberapa hal menarik yang bisa anda dapatkan di Pantai Apparalang Bulukumba adalah adanya tebing-tebing yang sangat cantik dan sangat keren sekali jika anda jadikan sebagai spot foto selfie. Tetapi anda tak perlu khawatir sebab di sini juga disediakan semacam panggung yang bisa anda gunakan untuk berfoto bersama keluarga dan teman-teman.

Selain itu lautnya yang biru kehijauan dan anginnya yang sangat lembut membuat siapapun akan betah untuk berlama-lama di Pantai Apparalang. Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Pantai ini adalah suasananya yang tidak terlalu ramai. Sehingga bagi anda yang benar-benar ingin menikmati sebuah pemandangan laut maka Pantai Apparalang inilah tempatnya.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Wisata Pantai Apparalang adalah memancing ikan. Jadi bagi anda yang memiliki hobi memancing sebaiknya membawa pancingan sendiri. Namun yang harus selalu anda perhatikan adalah kebersihan pantai. Anda boleh membawa barang bawaan ke sini tetapi jangan sampai mengotorinya.


pantai-apparalang-bulukumba

Rute Menuju Pantai Apparalang Bulukumba

Untuk jalur menuju ke Pantai Apparalang sebenarnya masih satu tujuan dengan Pantai Bira. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit jika berangkat dari Pantai Bira. Namun jika anda masih kesulitan untuk menemukan lokasi Wisata Pantai Apparalang Bulukumba ini.

Sebaiknya anda menggunakan Google Maps agar bisa sampai ke tujuan dengan cepat dan pastinya tidak sampai salah jalan. Atau bisa juga menggunakan pemandu wisata yang bisa mengantarkan anda hingga sampai ke tujuan.

Untuk menuju lokasi Pantai Apparalang ini sangat disarankan untuk menggunakan sepeda motor. Karena medan yang ditempuh untuk bisa sampai ke tempat ini sangat sulit. Terdapat banyak jalan yang curam, berlubang, dan batu-batu kecil yang pastinya tak mudah untuk dilalui. Maka dari itu sebaiknya berhati-hati saat berkendara yang penting anda bisa selamat hingga ke tujuan.

Karena di Pantai Apparalang Bulukumba ini tidak banyak warung penjual makanan. Maka sebaiknya membawa sendiri perbekalan agar anda dan keluarga dapat bersantai dengan menikmati makanan di pinggir pantai.

Namun jika anda ingin jajanan, kue atau juga minuman maka tak usah khawatir. Karena di tempat ini ada juga para penduduk sekitar yang berjualan. Dan jika anda memiliki rejeki berlebih ada baiknya untuk membelinya demi untuk membantu meningkatkan ekonomi warga di sana.

Sekian review saya mengenai tempat wisata Pantai Apparalang Bulukumba Sulawesi Selatan. Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda tentang pantai-pantai terbaik yang ada di Sulawesi Selatan. Sekian dari saya dan Selamat berlibur.
Moh Kamil Seorang Blogger Traveler dan Pecinta Kapal Pelni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel