Wisata Pantai Tope Jawa Takalar Sulawesi Selatan

pantai-tope-jawa

Provinsi Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dengan potensi wisata yang sangat luar biasa. Dan salah satu potensi wisata menarik dan indah di Sulawesi Selatan adalah pantai-pantainya yang keren.

Jika membahas pantai yang ada di Sulawesi tentu semua orang akan menyebut Pantai Losari. Namun pantai indah yang ada di Sulawesi Selatan sebenarnya tak hanya itu saja. Sebab ada juga pantai-pantai lain yang indah dan salah satunya adalah pantai Tope Jawa.

Pantai Tope Jawa ini cocok sekali bagi anda yang sangat menyukai pemandangan pantai yang indah, tenang dan nyaman. Pantai Tope Jawa juga memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya. Itu karena pantai ini memiliki bibir pantai yang sangat khas dan unik.

Tak heran jika pantai ini merupakan salah satu pantai paling ramai dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pemandangannya yang keren membuat pantai ini juga menjadi salah satu spot selfie favorit para anak muda yang kemudian membagikannya ke media social.

Keunggulan lain dari Pantai Tope Jawa adalah ukuran pantainya yang panjang dan mencapai hingga 800 meter. Selain itu pantai Tope Jawa juga memiliki pasir putih yang sangat indah dan lembut. Ditambah lagi dengan kebersihan pantainya serta angin sepoi-sepoinya yang sangat memanjakan para pengunjung.


pantai-tope-jawa-takalar

Di pantai ini para pengunjung juga bisa berjemur dan menikmati terik matahari dari pinggir pantai. Ada juga sebuah gazebo yang berada di pinggir pantai untuk anda bersantai dan menikmati indahnya pemandangan bersama dengan keluarga.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Tope Jawa adalah saat pagi hari dan juga sore hari. Ini karena saat pagi hari anda akan menyaksikan pemandangan sunrise yang keren dan saat sore anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan sunset dari pantai ini.

Saat telah selesai berenang di laut, anda juga bisa berenang di kolam renang yang sudah disediakan untuk membersihkan badan. Tak jauh dari kolam renang tersebut ada juga sebuah taman mini yang berisikan banyak tanaman hias dan tersusun secara rapi sehingga menambah keindahan Pantai Tope Jawa.

Jika anda lapar, di sekitar pantai juga terdapat sebuah restoran sea food yang menyediakan berbagam macam menu makanan laut yang lezat dan enak. Sehingga anda pun jadi kenyang dan tak perlu pergi jauh dari pantai.


wisata-tope-jawa

Jika dari Kota Makassar, Pantai Tope Jawa ini berjarak 53 kilometer. Namun jika kamu tidak mengetahui secara persis letak dari Pantai Tope Jawa ini. Bisa juga menggunakan Google Maps agar anda tidak tersesat. Pastikan anda benar-benar tahu cara menggunakannya agar bisa benar-benar sampai ke tempat tujuan.

Untuk masuk ke Pantai Tope Jawa ini anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 per orang. Sedangkan pada hari-hari libur atau akhir pekan anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000 per orang. Tapi untuk anak-anak hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000.

Tetapi jika anda ingin menggunakan beberapa fasilitas tambahan seperti misalnya perahu boat, banana boat dan lain-lain. Maka anda juga bisa menyewanya dengan harga yang cukup terjangkau. Tetapi untuk fasilitas kolam renang itu bisa anda gunakan setelah membayar biaya masuk.

Sekian review saya mengenai Pantai Tepo Jawa. Semoga apa yang sudah saya tulis di artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang tempat-tempat wisata terindah yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Sulawesi Selatan. Terima kasih dan selamat berlibur.
Moh Kamil Seorang Blogger Traveler dan Pecinta Kapal Pelni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel