Indahnya Wisata Pantai Galesong Utara, Sulawesi Selatan

pantai-galesong-utara

Jika ada pantai terindah dengan fasilitas terlengkap yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan mungkin salah satunya adalah Pantai Galesong Utara yang ada di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara.

Pantai Galesong Utara ini letaknya juga tidak terlalu jauh dari Kota Makassar sebab letaknya hanya terpaut jarak 15 kilometer. Pantai Galesong ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di sekitarnya. 

Karena fasilitas yang dimiliki oleh Pantai Galesong utara sangat memadai. Untuk masuk ke pantai ini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.30.000 untuk hari-hari biasa. Sedangkan untuk hari-hari libur seperti hari sabtu-minggu atau tanggal merah anda dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 40.000.

Beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati di sini antara lain seperti kolam renang, resort, hotel, sebuah taman bermain untuk anak dan lain-lain. Bagi para pengunjung yang sengaja datang jauh-jauh ke pantai maka pun bisa menginap di hotel yang sudah disediakan. Untuk tarifnya dikenakan biaya sebesar Rp. 390.000 per malamnya.

Selain itu, di sini juga ada fasilitas tambahan lainnya yang bisa anda gunakan seperti banana boat, kapal pesiar, motor cross mini, sepeda listrik dan jet ski. Semua fasilitas-fasilitas tersebut bisa anda sewa dengan biaya yang cukup terjangkau dan layak.


wisata-pantai-galesong-utara

Kelebihan lainnya adalah pantai ini tidak terlalu ramai namun menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan juga tenang. Orang-orang yang ada di Galesong dan sekitarnya sering sekali mengunjungi pantai ini bersama dengan teman-teman maupun keluarga.

Untuk yang membawa anak kecil ke Pantai Galesong Utara juga tidak perlu khawatir. Sebab taman bermain yang ada di sini sangat bagus dan pastinya sangat bisa menghibur dan menyenangkan buah hati anda semuanya.

Indahnya pantai Galesong Utara serta sunset yang disuguhkannya saat sore hari juga cocok sekali untuk dijadikan sebagai spot selfie yang keren. Apalagi jika anda merupakan penggila tempat selfie untuk diupload ke Instagram.

Jika biasanya sebuah pantai hanya bermain pasir dan ombak. Tapi khusus di Pantai Galesong Utara ini anda juga bisa berenang dan bermain air di kolam renang yang telah disediakan. Dan fasilitas ini bisa anda nikmati tanpa biaya tambahan.

Pengelola Pantai Galesong Utara juga memperbolehkan para pengunjungnya untuk membawa makanan dan minuman sendiri. Namun jika anda kelupaan untuk membawa perbekalan juga tidak perlu khawatir. Sebab di sini juga tersedia sebuah café yang menyediakan makanan dan juga minuman.

Maka tak heran jika Pantai Galesong Utara ini merupakan salah satu pantai terbaik dan fasilitas terbaik yang ada di Sulawesi Selatan. Wisata Pantai Galesong ini bisa ditempuh selama 20 menit jika anda menggunakan kendaraan pribadi dari arah Bandara.

Sekian review saya tentang Wisata Pantai Galesong Utara yang ada di Sulawesi Selatan. Semoga apa yang saya tulis di atas dapat menambah wawasan anda tentang tempat-tempat wisata terbaik yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Selamat berlibur!
Moh Kamil Seorang Blogger Traveler dan Pecinta Kapal Pelni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel