Pantai Coro Tulungagung dan Harga Tiket Masuk

pantai-coro-tulungagung

Pantai Coro Tulungagung adalah sebuah pantai yang terletak di Kota Tulungagung Provinsi Jawa Timur. Pada setiap akhir pekan orang-orang yang tinggal di Tulungagung akan datang dan bersenang-senang di Pantai Coro ini.

Pemandangan pasir putihnya menjadi kelebihan tersendiri bagi pantai ini. Karena memang untuk menemukan pantai pasir putih di Jawa Timur terbilang sulit dan jarang sekali ditemui. Maka dari itu keberadaan Pantai Coro ini benar-benar menjadi sesuatu yang sangat disyukuri oleh masyarakat kota Tulungagung.

Meski begitu, mungkin tidak banyak yang tahu jika asal muasal penamaan Pantai Coro ini karena tidak disengaja. Karena dalam bahasa Jawa nama Coro ini memiliki arti kecoa dan berdasarkan dari informasi masyakarat sekitar pantai nama tersebut didapat secara tidak sengaja dan kemudian menjadi nama dari pantai tersebut hingga saat ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Coro Tulungagung

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan Pantai Coro ini anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000 perorang dan juga tiket parkir yang terbagi menjadi 2 jenis yakni tiket parkir untuk kendaraan roda dua dengan tarif parkir Rp. 5.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat maka akan dikenai biaya tiket parkir lebih mahal yakni Rp. 10.000.

Di pantai Coro Tulungagung juga tersedia kamar mandi yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk membersihkan badan setelah selesai berenang di pantai. Jika lapar, di sekitar Pantai Coro juga terdapat penjual makanan dan minuman.

Namun yang harus diperhatikan, jika sudah selesai menikmati makanan dan minuman ada baiknya sampah-sampah sisa makanan tersebut dikumpulkan dan dibuang ke tempat sampah agar tidak mengotori dan mengurangi keindahan pantai.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Pantai Coro Tulungagung ini di antaranya adalah pasir putihnya yang indah, air lautnya yang biru serta karang-karangnya yang berada di pinggir pantai membuat Pantai Coro semakin indah dan menawan. Tak heran jika setiap akhir pekan pantai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan sekitar khususnya anak-anak muda.

Obyek Wisata Pantai Coro Tulungagung

1. Pantai Pasir Putih

Kelebihan utama dari Pantai Coro ini adalah adanya pasir putih yang terbentang dari ujung ke ujung dan membuat pantai Coro ini menjadi sangat cantik. Lembutnya pasir putih coro ini juga bisa dijadikan sebagai permainan yang mengasyikkan bagi anak-anak. Karena kita tahu sendiri kebanyakan pasir-pasir yang ada di pantai itu kasar sehingga menjadi kurang aman jika dimainkan oleh anak-anak.

2. Laut yang Indah dan Mendamaikan Jiwa

Indahnya pemandangan laut serta ombak kecilnya membuat siapapun menjadi damai dan betah untuk menghabiskan waktu di sana. Pantai ini cocok sekali untuk anda yang sedang dirundung masalah. Karena keindahannya akan mampu membuat jiwa dan hati siapapun yang melihatnya menjadi lebih tenang.

3. Karang Pantai

Keunikan Pantai Coro dan jarang ditemui di pantai-pantai lainnya di Tulungagung yakni adanya karang-karang indah yang mengelilingi Pantai Coro. Adanya karang ini benar-benar mampu untuk menarik banyak sekali wisatawan. Karena karang ini bisa menjadi spot foto yang keren bagi anak-anak muda yang suka selfie dengan latar pemandangan karang dan lautan.

Sekian dulu informasi tentang Pantai Coro Tulungagung. Semoga artikel ini berguna dan dapat menambah wawasan kawan-kawan semuanya yang berniat untuk berlibur dan menikmati pemandangan di Pantai Coro di Kota Tulungagung Jawa Timur. Selamat berlibur.
Moh Kamil Seorang Blogger Traveler dan Pecinta Kapal Pelni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel