Pantai Camplong Madura dan Harga Tiket Masuk

pantai-camplong-madura

Pantai Camplong Madura adalah pantai yang berlokasi di Jalan Raya Camplong, Camplong, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur 69281. Pantai Camplong Sampang ini sama indahnya dengan tempat-tempat wisata lain yang ada di Jawa Timur seperti Gili Labak, Bukit Jaddih, Bukit Lampion Beramah dan beberapa tempat wisata lainnya.

Sangat tak mengherankan jika Pulau Madura memiliki banyak pantai cantik nan indah seperti Pantai Camplong ini. Karena salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Pantai Camplong ini adalah pasir putihnya yang sangat menawan. Apalagi ombak yang ada di pantai ini begitu landai dan seru jika digunakan untuk berenang bersama dengan teman-teman.

Tak hanya itu, di Pantai Camplong ini juga terdapat beberapa spot keren yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk mengambil foto bersama dengan pasangan atau pun keluarga. Salah satu spot foto yang menjadi favorit adalah spot foto “Love Camplong”. Maka dari itu jika berkunjung ke pantai ini rasanya wajib untuk mengambil foto di spot tersebut.

Selain berfoto dan menikmati indahnya pemandangan Pantai Camplong. Anda pun bisa melakukan berbagai macam kegiatan lain yang seru dan menyenangkan untuk dimainkan. Permainan-permainan tersebut adalah Sepakbola, Voli Pantai, Berenang dan Naik Perahu.

Namun jika anda ingin naik perahu maka bisa langsung menyewa perahu-perahu milik nelayan yang memang diperuntukkan untuk pengunjung untuk berkeliling menikmati keindahan Pantai Camplong. Saat waktu-waktu tertentu di sini juga kadang diadakan atraksi-atraksi kebudayaan khas Madura seperti Rokat Tase dan Pertunjukan Sapi.

Harga Tiket Masuk Pantai Camplong Sampang

Pantai Camplong yang ada di Kota Sampang Pulau Madura ini dibuka setiap hari mulai jam 07.00 pagi hingga jam 21.00 WIB. Rentang waktu tersebut memang dibuat lama oleh pengelola agar pengunjung bisa puas mengeksplore keindahan Pantai Camplong.

Dan untuk masuk ke Pantai Camplong ini pengunjung dewasa akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 perorang. Sedangkan untuk anak-anak dikenai biaya tiket sebesar Rp. 5.000 perorang. Harga tiket masuk tersebut terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan pengalaman serta keseruan berada di Pantai Camplong.

Rute ke Pantai Camplong Sampang

Pantai Camplong ini berjarak sekitar 9 kilometer dari pusat Kota Sampang. Untuk anda yang berada di luar Pulau Madura dan ingin pergi ke Kota Sampang ini bisa menggunakan bus dari terminal Bungurasih yang ada di Kota Surabaya.

Dari sana maka anda nantinya akan diantar menuju Kota Sampang Madura. Selain lebih murah, dengan menggunakan bus anda juga akan mendapatkan pengalaman berjalan-jalan dengan cara yang berbeda. Agar nantinya bisa lebih cepat ke alamat anda bisa menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah yang akurat.

Fasilitas Pantai Camplong Madura

Untuk masalah fasilitasnya anda tidak perlu khawatir sebab di sini juga terdapat banyak fasilitas yang lengkap dan memadai untuk digunakan. Di antaranya ada Mushola, Kamar Mandi, Tempat Parkir dan beberapa fasilitas penting lainnya. Selain itu di sini juga tersedia ban pelampung yang dapat disewa saat akan berenang di pantai.

Oke sekian artikel tentang Pantai Camplong Madura. Kami berharap postingan di atas bisa bermanfaat bagi semuanya. Terutama bagi anda yang berencana datang dan berlibur ke pantai ini. Sekian dan Selamat berlibur.
Moh Kamil Seorang Blogger Traveler dan Pecinta Kapal Pelni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel