Pantai Banyu Meneng Malang dan Harga Tiket Masuk

pantai-banyu-meneng-malang

Pantai Banyu Meneng adalah pantai yang berada di Kota Malang Provinsi Jawa Timur. Pantai Banyu Meneng ini juga termasuk salah satu pantai yang belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Ini karena letak pantai yang susah untuk dijangkau sehingga tak banyak orang yang pergi dan berlibur ke pantai ini.

Pantai Banyu Meneng ini berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Untuk bisa sampai ke pantai ini, ada baiknya anda membawa serta teman atau keluarga yang hafal daerah Malang agar tidak tersesat. Namun jika masih kesulitan anda juga bisa menggunakan Google Maps agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan cepat.

Di Pantai Banyu Meneng ini anda akan merasakan kedamaian yang mungkin jarang ditemui. Ini karena air laut yang ada di Pantai Banyu Meneng sangat tenang dan tidak memiliki ombak yang besar seperti pantai-pantai lain. Hal ini terjadi karena letak Pantai Banyu Meneng berada di balik bukit sehingga derasnya air laut sedikit terhalang oleh bukit-bukit tersebut.

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Banyu Meneng ini tidak terlalu lengkap tapi cukup memadai untuk digunakan oleh para wisatawan yang datang. Beberapa fasilitas penting yang sudah tersedia di sini di antaranya adalah Mushola dan Toilet.

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Malang

Setiap wisawan yang datang ke sini maka akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Dan juga tambahan biaya tiket parkir sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 3.000 untuk mobil. Harga tiket tersebut sangat murah jika kita bandingkan dengan keseruan dan pemandangan cantik yang ada di Pantai Banyu Meneng.

Kelebihan yang dimiliki oleh Pantai Banyu Meneng ini adalah banyaknya pohon-pohon besar nan rindang yang berada di sekitar pantai sehingga menambah kesejukan dan nuansa damai yang ada di sana. Ditambah lagi dengan pasir putihnya yang cantik dan juga air lautnya yang biru kehijauan benar-benar menggoda siapapun yang melihatnya.

Untuk yang suka berselfie dan mengambil foto-foto indah. Di sini juga ada banyak bukit-bukit karang yang bisa digunakan oleh wisatawan sebagai spot foto yang keren. Pokoknya tidak akan sia-sia deh perjalanan kamu ke sini. Karena memang perjuangan sampai ke tempat ini benar-benar sebanding dengan pemandangan yang akan didapatkan.

Tak hanya berfoto, bagi anda yang suka berenang pantai ini juga cocok sekali jika dibuat untuk berenang dan bermain air bersama dengan kawan-kawan. Bahkan di sini juga diperbolehkan untuk membuat kemah dan menginap di pantai. Maka dari itu bagi yang berniat untuk berkemah sebaiknya membawa peralatan-peralatan yang dibutuhkan. Namun sebelumnya, pastikan dulu anda sudah meminta izin kepada penjaga pantai.

Demikian postingan tentang Pantai Banyu Meneng yang ada di Kota Malang. Semoga yang kami tulis ini bisa menambah wawasan kawan-kawan tentang indahnya pantai-pantai yang ada di Indonesia khususnya ada di Kota Malang Jawa Timur. Selamat berlibur.
Moh Kamil Seorang Blogger Traveler dan Pecinta Kapal Pelni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel