Pantai Goa Cina Malang dan Harga Tiket Masuk


Pantai Goa Cina adalah sebuah pantai yang berada di Kota Malang. Pantai ini sangat populer bagi masyarakat Malang dan sekitarnya. Apalagi dibalik penamaannya terselip sebuah cerita yang begitu melegenda dan bertahan hingga saat ini.

Yakni tentang datangnya seorang biksu Cina yang bertapa di dalam goa dan menghabiskan sisa usianya di dalamnya. Karena hal tersebutlah, kemudian nama pantai tersebut berganti dari yang awalnya bernama Pantai Rowo Indah berubah menjadi Pantai Goa Cina.

Di pantai ini anda akan menikmati indahnya pemandangan air laut yang begitu bening dan jernih. Ditambah lagi suasananya yang begitu damai dan tenang. Angin sepoi-sepoi yang tak pernah berhenti bertiup semakin menambah suasana sendu di pantai ini.

Apalagi di Pantai Goa Cina ini juga terdapat tebing-tebing yang menyerupai pulau dan menambah keindahan pemandangan yang ada di sana. Karena itulah jika anda pergi mengambil gambar di pantai ini sebaiknya membawa serta kamera atau ponsel yang memiliki kamera berkualitas agar nantinya mendapatkan hasil yang bagus.

Di pantai ini juga terdapat sebuah goa bekas peninggalan seorang biksu dari Cina. Uniknya, di dalam goa tersebut terdapat tulisan-tulisan Cina dari sang biksu dan juga mangkok makan yang masih ada hingga saat ini.

Pantai Goa Cina ini sebenarnya bukanlah jenis goa pada umumnya. Karena ternyata Goa Cina ini hanyalah sebuah batu karang yang memiliki tinggi menjulang hingga ke atas permukaan laut. Maka dari itu jika anda pergi ke dalam goa ini maka tak akan bisa menemukan yang namanya batuan stalaktit dan stalagmite.

Karena ceritanya yang begitu melegenda inilah mengapa kemudian bangunan goa ini dirawat dan dijadikan sebagai tempat berdoa bagi orang-orang Tionghoa untuk meminta keberuntungan dan hal-hal lainnya. Namun jika ada orang yang ingin berdoa ke dalam goa ini diharuskan untuk membawa syarat utama yakni sebuah batang pepaya.

Buat yang memiliki rencana untuk berenang di pantai ini akan lebih baik jika dibatalkan. Sebab ternyata pantai ini berada di antara gugus Pantai Selatan yang terkenal memiliki arus laut yang sangat deras sehingga menjadi tidak aman jika digunakan untuk berenang.

Namun anda jangan kecewa dulu, karena di pantai ini para pengunjung diperbolehkan untuk berkemah. Maka dari itu jika anda berniat untuk berkemah, sebaiknya mempersiapkan segala sesuatunya termasuk pakaian, bekal dan perlengkapan untuk masak di sana.

Di sini anda pun bisa berolahraga bersama dengan teman-teman. Olahraga-olahraga yang bisa dimainkan di antaranya ada Volley Pantai dan Sepakbola Pantai. Makanya jika anda ingin bermain jangan lupa membawa bola Volley atau juga bola Sepakbola biar nantinya bisa dimainkan di sana.

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina

Setiap  pengunjung yang datang ke Pantai Goa Cina diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp.4.000 per orang. Sedangkan untuk kendaraan dikenai tiket masuk Rp. 5.000.

Fasilitas Pantai Goa Cina

Di pantai ini juga terdapat fasilitas-fasilitas umum yang bisa digunakan oleh semua pengunjung seperti Mushola, Warung Makan, Toilet dan fasilitas-fasilitas penting lainnya.

Itulah postingan mengenai Pantai Goa Cina, semoga tulisan ini dapat menambah ilmu pengetahuan kawan-kawan semuanya yang berkunjung ke tempat ini. Terima kasih.
Moh Kamil Seorang Blogger Traveler dan Pecinta Kapal Pelni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel