Jadwal Kapal Pelni Makassar Maumere Bulan Juli 2019

jadwal-kapal-makassar-maumere

Jadwal Keberangkatan Kapal Pelni Makassar Maumere Juli 2019 - Kota Makassar adalah kota yang berada di provinsi Sulawesi Selatan. Kota ini mulai resmi dikenal tahun 1999 hingga sampai saat ini. Meski sebenarnya puluhan tahun sebelum berganti nama menjadi Kota Makassar, kota ini sudah terlebih dulu dikenal dengan nama Kota Ujung Pandang sebagai ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan.
Kota Makassar ini juga merupakan salah satu kota terbesar dan terpadat yang ada di pulau Sulawesi. Kota Makassar ini terletak di pesisir barat Pulau Sulawesi dan berbatasan langsung dengan Selat Makassar. Maka tak mengherankan jika letak Kota Makassar menjadi sangat strategis khususnya bagi kapal-kapal laut yang ingin singgah di kota ini.

Banyak sekali kapal-kapal laut yang singgah dan mengangkut para penumpang dari Kota Makassar ke kota-kota lain yang ada di sekitarnya. Dan salah satu kapal laut yang sering berlabuh di Kota Makassar adalah kapal milik PT Pelni yakni Kapal Pelni Lambelu.

Kapal Lambelu ini hampir setiap bulan ke kota Makassar. Dan kapal KM Lambelu juga termasuk salah satu kapal yang banyak ditunggu oleh para penumpang karena kenyamanan pelayanannya. Selain kapal Lambelu ada juga kapal-kapal pelni lainnya yang juga melayani pelayaran ke kota-kota di Indonesia seperti Kota Maumere.

Kapal-kapal tersebut di antaranya adalah kapal Bukit Siguntang dan Kapal Umsini. Namun pada kesempatan kali ini, kami ingin membahas lebih dalam mengenai jadwal keberangkatan kapal pelni dari Kota Makassar ke Kota Maumere dengan menggunakan kapal Lambelu. Maka dari itu penting sekali rasanya untuk mengetahui Jadwal Kapal Lambelu Terbaru beserta jadwal kapal pelni lainnya yang memiliki rute Makassar Maumere.

Karena itulah kami selaku pemilik situs penyedia informasi jadwal kapal pelni akan membagikan informasi terbaru mengenai jadwal keberangkatan kapal Lambelu dengan rute Makassar Maumere bulan juli 2019. Anda bisa melihatnya secara lengkap pada tabel informasi berikut :

Nama Kapal
Berangkat
Tiba



Kapal Bukit Siguntang
28 Juni 2019 Jam 20:00
29 Juni 2019 Jam 14:00



Kapal Lambelu
02 Juli 2019 Jam 16:00
03 Juli 2019 Jam 10:00



Kapal Umsini
03 Juli 2019 Jam 17:00
04 Juli 2019 Jam 16:00



Kapal Bukit Siguntang
12 Juli 2019 Jam 10:00
13 Juli 2019 Jam 04:00



Kapal Umsini
17 Juli 2019 Jam 17:00
18 Juli 2019 Jam 16:00




Fasilitas Kapal Pelni Lambelu

Bagi anda yang akan berangkat menggunakan kapal Lambelu dari kota Makassar ke Maumere. Hal pertama yang wajib  diketahui selain jadwal kapal pelni Lambelu. Ada hal lain juga yang juga tak kalah penting yakni mengenai fasilitas Kapal Lambelu. Ini karena jika anda menggunakan kapal laut maka anda akan berada seharian di atas lautan.

Dan demi kenyamaan anda selama berada diatas kapal, maka fasilitas kapal menjadi sangat penting demi membuat anda tetap nyaman selama di perjalanan. Informasi mengenai fasilitas kapal Lambelu dapat anda simak berikut ini :

Fasilitas Rumah Makan

Anda yang mungkin kehabisan stok makanan selama berlayar menggunakan kapal lambelu tidak perlu takut akan merasa kelaparan. Karena di atas kapal ini juga telah disediakan rumah makan yang menyediakan berbagai macam makanan khususnya makanan laut. Para koki nya pun bukan koki sembarangan sebab juru masak tersebut merupakan orang-orang pilihan dan terbaik untuk menyajikan masakan nusantara di Kapal Lambelu.

Fasilitas Mushola

Bagi para penumpang yang beragama Islam, yang setiap harinya menjalankan ibadah sholat 5 waktu. Anda tidak perlu khawatir, sebab di Kapal Lambelu juga sudah disediakan Mushola untuk anda sholat secara berjamaah dengan para penumpang lainnya. Sehingga sholat 5 waktu anda bisa tetap terjaga meskipun sedang berada di atas kapal laut.

Fasilitas Musik

Takut merasa bosan saat berada di atas kapal? Jangan khawatir. Karena di kapal ini juga disediakan fasilitas berupa pertunjukan musik. Sehingga anda tidak akan merasa sepi dan terus bersemangat selama berada di perjalanan.

Fasilitas Toko

Bagi yang sedang kehabisan barang-barang kebutuhan pribadi seperti makanan, camilan atau juga keperluan sehari-hari. Di kapal pelni juga telah ada fasilitas berupa toko yang menjual berbagai macam barang-barang kebutuhan. Jadi anda pun tidak perlu harus menunggu sampai di pelabuhan jika hanya ingin membeli barang-barang tersebut.

Perjalanan dari Makassar ke Maumere dengan menggunakan kapal Pelni rata-rata dapat ditempuh dengan satu hari perjalanan. Ini termasuk jarak tempuh yang cepat jika dibandingkan jarak tempuh menggunakan kapal laut selain milik Pelni. Untuk bisa menggunakan kapal pelni sebaiknya anda membeli tiketnya kepada agen resmi Pelni yang ada di kota anda.

Misalnya sekarang anda berada di kota Makassar, maka anda dapat menghubungi agen resmi Pelni Makassar yang berada di Jl. Sawerigading No. 14 Kota Makassar - No. Telp 0411 – 3614861 atau bisa juga membelinya di agen-agen travel yang menjual tiket pelni.

Namun jika anda ingin membeli tiket kapal Pelni secara online. Anda bisa langsung mengaksesnya di halaman resmi PT. Pelni yakni pelni.co.id. Atau bisa juga mencoba alternatif lain yakni dengan cara membeli tiket kapal pelni ke Alfamart. Cara lengkapnya bisa anda simak pada penjelasan di bawah ini :

1. Pertama, siapkan terlebih dahulu kartu identitas anda dan juga uang tunai untuk membayar tiket ke kasir Alfamart.

2. Pergi ke Alfamart dan datangi langsung kasir alfamart untuk memboking tiket. Anda hanya perlu menyampaikan keinginan anda untuk membeli tiket pelni dengan rute Makassar Maumere.

3. Jangan lupa juga beritahu kasir Alfamart tentang lokasi pelabuhan keberangkatan serta lokasi pelabuhan kedatangan termasuk juga tanggal keberangkatannya.

4. Selanjutnya, pilih nama kapal dan juga jumlah tiket yang ingin anda beli. Nantinya kasir alfamart akan meminta kartu identitas anda berupa KTP dan juga nomor Handphone untuk mencocokannya dengan tiket tersebut.

5. Jika sudah, kasir alfamart akan mengisi data diri anda ke tiket pelni tersebut. Setelah prosesnya selesai, maka anda bisa membayar tiket kapal pelni tersebut ke kasir Alfamart.

6. Setelah itu, kasir Alfamart akan memberikan struk yang berisi kode booking dan nantinya bisa anda tukarkan saat telah tiba di pelabuhan.

7. Jaga baik-baik struk tersebut agar tidak sampai hilang. Terakhir, anda bisa menukar kode booking tersebut ke petugas yang ada pelabuhan. Dan paling lambat anda boleh menukarnya satu jam sebelum keberangkatan. Jadi pastikan anda datang lebih cepat agar bisa menukarkan tiket tersebut.

Demikianlah postingan tentang Jadwal Keberangkatan Kapal Makassar Maumere Terbaru Bulan Juli 2019. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Sehingga perjalanan anda bersama dengan kapal Pelni berjalan tanpa hambatan yang berarti. Terima kasih.
Moh Kamil Seorang Blogger Traveler dan Pecinta Kapal Pelni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel