Pantai Kedung Tumpang Tulungagung dan Harga Tiket Masuk

pantai-kedung-tumpang-tulungagung

Pantai Kedung Tumpang merupakan sebuah pantai yang berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah apalagi ditambah dengan karang-karangnya dan tebing terjal yang berada di sekitarnya membuat pantai ini menarik banyak sekali wisatawan.

Air lautnya yang biru dan ombaknya yang bergulung tenang menambah suasana romantis di pantai ini. Pantai Kedung Tumpang benar-benar merupakan salah pantai impian bagi siapapun yang menyukai suasana pantai dan laut.

Menariknya lagi untuk bisa menikmati indahnya pemandangan Pantai Kedung Tumpang ini juga tidaklah terlalu mahal dan bahkan anda bisa menikmatinya secara cuma-Cuma alias gratis. Namun hal tersebut hanya terjadi pada hari-hari biasa. Sebab saat akhir pekan pengunjung yang datang tetap akan dikenakan biaya masuk dan biaya parkir yang sudah ditentukan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Untuk setiap pengunjung yang datang pada akhir pekan maka dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 perorang dan juga tiket parkir sebesar Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Tentu harga tiket ini sangat terjangkau terutama bagi anda yang mungkin belum gajian namun tetap ingin berlibur. Maka pantai ini bisa menjadi solusi sebagai destinasi liburan yang murah namun sangat menyenangkan.

Seperti diketahui pada hari-hari biasa para pengunjung memang tidak terlalu banyak Mungkin karena itulah mengapa pada hari-hari biasa pengunjung yang datang bisa langsung ke dalam tanpa membayar tiket. Apalagi pada hari biasa tidak ada yang bertugas yang berjaga.

Tetapi untuk yang berencana datang ke tempat ini juga tidak usah khawatir. Karena akses jalan menuju ke  pantai ini sudah cukup bagus. Karena jalannya sudah diaspal sehingga para pengunjung yang datang dapat dengan mudah ke sini.

Namun meski begitu jalanan aspal ini hanya sampai ke tempat parkir yang disediakan. Sedangkan untuk bisa sampai ke pantainya sebaiknya anda berjalan kaki sepanjang 1 kilometer. Ini karena jalan setelah tempat parkir masih terjal dan dipenuhi dengan banyak bebatuan.

Beberapa obyek wisata menarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung di antaranya ada tebing-tebing yang terjal, karang yang ada di bibir pantai, spot untuk berfoto, spot untuk melihat sunrise dan sunset serta spot untuk mengambil foto tema prawedding.

1.Tebing Pantai Kedung Tumpang

Pantai ini memiliki banyak sekali tebing-tebing terjal yang mengelilingi bibir pantai. Tebing ini cocok sekali untuk dinaiki bagi orang-orang yang suka dengan hal-hal ekstrim dan menantang. Namun sebelum naik ke atas tebing sebaiknya anda menyiapkan dulu sepatu dan pakaian yang cocok untuk mendaki di tebing.

2. Karang

Keindahan pantai Kedung Tumpang ini juga berkat adanya karang-karang yang berjejer sepanjang pantai. Bahkan di karang-karang ini anda bisa berendam dan berenang menikmati segarnya air laut di dalam kolam-kolam karang yang terbentuk secara alami hasil dari pengikisan ombak selama berpuluh-puluh tahun. Tempat ini juga bagus ntuk dijadikan sebagai tempat berfoto sehingga menghasilkan hasil foto yang keren dan kekinian.

3. Spot Berfoto

Di atas pantai Kedung Tumpang ini juga terdapat spot-spot foto keren yang memang disediakan oleh pengelola untuk para pengunjung agar lebih betah. Sehingga jika anda berfoto di atasnya maka akan tampak pemandangan laut serta pantai di belakangnya. Keren banget pokoknya.

4. Spot Untuk Menikmati Sunrise dan Sunset

Pantai Kedung Tumpang ini juga merupakan salah satu pantai yang memiliki spot terbaik untuk menikmati indahnya pemandangan Sunrise dan Sunset. Sehingga bagi anda yang tertarik maka bisa datang lebih pagi atau juga datang pada sore sebelum muncul dan tenggelamnya matahari.

5. Spot foto Srewedding

Untuk yang berencana menikah, Pantai Kedung Tumpang ini juga bisa loh dijadikan sebagai tempat untuk mengambil foto Prawedding. Tak usah heran sih, soalnya pantai ini memang memiliki pemandangan yang indah banget dan sangat cocok sekali untuk diabadikan bersama pasangan yang ingin dinikahi. Apalagi untuk berfoto Prawedding di sini anda tidak akan dikenakan biaya yang mahal khususnya pada hari-hari biasa.

Oke sekian dulu ya review mengenai Pantai Kedung Tumpang Tulungagung beserta dengan Harga Tiket Masuknya. Semoga yang kami tuliskan bisa bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Selamat berlibur ya gaes.
Moh Kamil Seorang Blogger Traveler dan Pecinta Kapal Pelni

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel